Search

30.9.20

PELATIH TERBAIK

 

Efesus 4:22-24 (TB)

Yaitu bahwa kamu, … harus menangggalkan manusia lama, … supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, … di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

 

Dalam film Karate Kid , dikisahkan seorang anak bernama Dre Parker yang berguru kungfu pada seorang pria bernama Mr. Han dengan metode latihan yang tidak biasa.  Pada awalnya, Dre hanya disuruh untuk menggantungkan jaket yang dipakainya di gantungan berulang kali. Dre merasa gerakan tersebut tidak hanya membosankan tetapi juga menjengkelkan.  Bukan seperti ini latihan kungfu yang ia bayangkan dalam pikirannya.  Tetapi akhirnya ia menyadarai bahwa gerakan tersebut adalah salah satu gerakan dasar untuk menahan serangan pukulan atau tendangan dari musuhnya.

 

Pernahkah Saudara merasa diperhadapkan dengan sebuah masalah yang sama berulang-ulang tanpa Saudara mengerti mengapa?  Sama seperti Mr. Han, Tuhan adalah pelatih hidup kita yang luar biasa.  Iya mengerti benar di area mana pola pikir kita perlu dibentuk dan karakter kita perlu diasah sehingga kita memiliki pikiran Kristus dan karakter yang serupa dengan gambarNya.  Begitulah cara Tuhan mendidik anak-anakNya. 

 

Tuhan rindu membawa kita kepada tingkat kedewasaan yang lebih tinggi lagi.  Oleh karena itu, Tuhan telah menyiapkan kurikulum yang tepat untuk pelajaran hidup yang harus kita hadapi.  Satu hal yang pasti, Ia yang menciptakan kita, tahu persis kapasitas hidup kita.  Ia tidak akan membiarkan kita menghadapi sesuatu yang melebihi batas kekuatan kita.  Dan tentu saja, pelatih kita akan selalu berada di sebelah kita untuk mendampingi dan memberikan semangat untuk terus maju dan tidak menyerah.

 

TUHAN PUNYA KURIKULUM TERBAIK UNTUK PROSES HIDUP KITA.

No comments:

Post a Comment