Search

30.9.20

AGEN KERAJAAN ALLAH

 

Yohanes 21:17 (TB)

Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” … Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.

 

Pernahkah Saudara membayangkan apa jadinya jika Tuhan Yesus tidak turun ke dunia dan mati di kayu salib untuk menyelamatkan dosa manusia.  Mungkin kita akan menjalani hari-hari tanpa tujuan dan bingung untuk apa kita dilahirkan lalu kemudian dipanggil pulang.  Bersyukurlah bahwa saat ini kita sudah mengenal keselamatan.  Tuhan rindu agar kita dapat menjadi anakNya dan menerima semua janjiNya dalam hidup kita.

 

Sebegitu rindu juga Tuhan agar orang-orang di sekeliling kita yang belum menerima keselamatan dapat mengenalnya lewat hidup kita.  Ia begitu menganggap penting arti keselamatan karena Ia sangat mengasihi manusia yang diciptakanNya.  Ia rela menjadi sama seperti makhluk ciptaanNya agar dapat menyelamatkan mereka.  Bahkan setelah ia bangkit dari kematian dan menampakkan diri kepada murid-muridNya, ia menunjukkan betapa pentingnya jiwa-jiwa kepada Petrus dan memberinya tugas untuk menggembalakan domba-dombaNya yang masih terhilang.

 

Kita, yang telah mengenal keselamatan, memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai agen Kerajaan Allah untuk menyebarkan berita keselamatan bagi mereka yang belum percaya.  Ia rindu agar kita dapat mengenal hati Tuhan dan memiliki kerinduan yang sama seperti yang Ia miliki untuk mengasihi jiwa-jiwa.  Dimanapun kita ditempatakan, bertindaklah sebagai agen perubahan Kerajaan Allah untuk meyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang bagi kemuliaanNya.

 

TUHAN INGIN AGAR KITA MENGENAL HATI TUHAN DAN MEMILIKI KERINDUAN YANG SAMA BAGI JIWA-JIWA

 

No comments:

Post a Comment