Search

30.9.20

KASIH YANG MEMELIHARA

 

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.” Mazmur 37:25-26 (TB)

 

Pernahkah kita berada dalam masa-masa terendah dalam hidup kita, di mana kita memiliki banyak pikiran mengenai berbagai masalah kehidupan yang menghimpit kita hari ke hari?  Seakan-akan masalah datang bertubi-tubi namun kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan dan bagaimana jalan keluarnya?  Saya pernah mengalaminya beberapa tahun yang lalu.  Seakan-akan hari depan saya menjadi gelap, dan saya tidak berani berpikir apa yang akan terjadi esok hari.  Tidak ada lagi semangat hidup dan saya sudah hampir menyerah.

Namun, tiba-tiba Tuhan membawa saya pada masa sekarang.  Ternyata masalah yang dulu saya anggap sedemikian rumit terselesaikan juga oleh campur tangan Tuhan.  Dan saya masih berdiri tegak hingga hari ini.  Jika dipikir kembali, saya tidak pernah berpikir bahwa saya masih bisa berdiri di titik ini.  Secara akal manusia nampaknya mustahil.  Namun, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.  Ia menyelesaikan setiap masalah yang ada satu persatu dengan cara yang terbaik, dan pertolonganNya tidak pernah terlambat bagi kita.

Dalam kondisi dan situasi apapun dalam hidup kita, percayalah bahwa pemeliharaan Bapa atas hidup kita sempurna dan lebih dari cukup bagi kita.  Bahkan dikatakan dalam Mazmur 37:25-26, kita malah akan berkelebihan dan memberi untuk orang lain. Datanglah kepadaNya dan nantikanlah janjiNya tergenapi dalam hidup kita.  Karena semua yang terjadi dalam hidup kita pada akhirnya akan membawa kemuliaan bagi namaNya.


No comments:

Post a Comment