Search

30.9.20

KEBENARAN YANG MENGUBAHKAN

 

Roma 5:18 (TB)

Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.

 

Saat kecil, orang tua saya selalu mendidik anak-anaknya untuk memiliki nilai-nilai hidup yang baik, dimulai dari hal-hal kecil yang perlu dijadikan kebiasaan baik.  Contohnya: cara sikat gigi yang benar, cara merapikan kamar, tata karma saat makan, dan lain sebagainya.  Beberapa kali kami membandel, namun, Mama selalu mengkoreksi dan memaksa kami untuk disiplin melakukan kebiasaan baik tersebut walaupun sepele.  Sekarang, sejak menjadi orang tua, saya sadar bahwa yang Mama lakukan saat itu bukanlah kejam ataupun tanpa tujuan.  Saya bersyukur apa yang mereka ajarkan membuat saya memiliki nilai-nilai baik yang bisa saya turunkan untuk anak-anak saya.  Saya tahu, apa yang Mama lakukan saat itu, karena Mama mengasihi kami.

Begitu pula dengan apa yang Tuhan lakukan bagi kita.  Sebelum mengenal kebenaran, hidup kita mungkin tak berarti dan tanpa arah tujuan.  Namun sejak Yesus tinggal dalam hati kita, segala teguran berupa masalah dan proses hidup yang harus kita jalani semata-mata Tuhan izinkan terjadi karena Ia mengasihi kita.  Bukan untuk menjerumuskan kita, namun untuk membawa kita naik ke tingkat kedewasaan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Bagi Tuhan, sangatlah mudah untuk mengabulkan semua permintaan kita, menyelesaikan semua masalah kita, dan mengubah kondisi kehidupan kita yang tidak menyenangkan saat ini.  Namun, yang Tuhan inginkan adalah agar kita mengenal dan mengerti kebenaran yang ada dalam Kristus, karena Ia sangat mengasihi kita.

 

KASIH MEMAMPUKAN KITA UNTUK MENYAMPAIKAN KEBENARAN YANG AKAN MENGUBAH KEHIDUPAN KITA.

No comments:

Post a Comment