Search

30.9.20

NO UPGRADE = MATI

 

2 Petrus 1:5-6 (TB)

Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja.  Kata-Nya kepada pohon itu: “Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!” Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

 

Saya masih menyimpan iPad yang saya beli 8 tahun yang lalu.  Saat ini, saya sudah tidak menggunakannya lagi.  Sistem operasinya sudah tidak kompatibel lagi dengan semua applikasi yang tersedia saat ini.  Bukan karena saya tidak meningkatkan sistem operasinya, namun setelah saya coba, ternyata kemampuan spesifikasi dari si ipad itu sendiri memang sudah tidak dapat menunjang sistem operasi terbaru yang ada saat ini.  Akhirnya iPad tersebut hanya tersimpan rapi di dalam lemari dalam keadaan mati dan tidak dapat saya gunakan lagi.

Dari saat kita lahir sampai ada hari ini, ada berbagai proses pembelajaran dan pertumbuhan yang terjadi baik secara fisik (tubuh dan segala organ tubuh kita), maupun jiwa (karakter, emosi, pikiran, dll).  Kita belajar bagaimana cara makan, berjalan, berlari, dan juga mengenai cara pikir kita lewat berbagai ilmu yang kita pelajari di sekolah.  Tidak berhenti saat lulus kuliah, lewat setiap kejadian dan kegagalan pun kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam segala aspek hidup kita, Tuhan mau kita bukan hanya berakar dan bertumbuh, tapi juga berbuah tetap.  Artinya, Tuhan mau agar kita tidak berhenti di satu titik, namun terus bertumbuh dan berbuah hingga kita sampai pada kemaksimalan hidup sesuai panggilan Tuhan.  Mari kita cek, dalam setiap aspek hidup kita, kemampuan dan pelajaran apakah yang sudah kita tingkatkan di tahun ini, yang akan membuat kita menjadi semakin maksimal?

 

ORANG YANG BERHENTI BELAJAR ADALAH SEPERTI TANAMAN YANG MATI DAN TIDAK BERBUAH LAGI

No comments:

Post a Comment