Search

30.9.20

FULL OF SURPRISE

 

Mamur 16:11 (TB)

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

 

Bagi seorang pemikir yang well-organized seperti saya, menghadapi suatu kondisi yang terjadi di luar dugaan adalah sebuah kejadian yang menakutkan dan paling ingin dihindari.  Apalagi jika kondisi tersebut adalah kondisi yang tidak baik dan tidak sesuai dengan rencana.  Saya bisa tiba-tiba panik, marah pada diri sendiri, kehilangan sukacita, dan perasaan saya langsung berubah 180 derajat.  Namun, itu dulu.  Setelah saya mengenal kebenaran, saya belajar untuk lebih menguasai perasaan saya dan belajar untuk beradaptasi pada perubahan dengan lebih baik.

 

Hidup kita memang penuh ketidakpastian dan penuh dengan kejutan.  Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan.  Namun satu hal yang pasti, Tuhan memegang masa depan kita.  Pengharapan itulah yang kita miliki.  Meskipun kita berada di dalam suatu kondisi yang tidak mengenakkan, percayalah Tuhan tetap menggandeng tangan kita.  Yang Tuhan inginkan adalah agar kita tidak kehilangan sukacita kita, karena Ialah pengendali hidup kita.  Bersukacitalah bukan karena kita berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun bersukacitalah bahwa kita berjalan bersama dengan Tuhan dalam segala kondisi dan apapun yang terjadi.

DALAM HADIRAT TUHAN ADA SUKACITA YANG MELIMPAH, MESKIPUN KITA ADA DI TENGAH BADAI

No comments:

Post a Comment