Search

30.9.20

AGEN RAHASIA SORGA

 

Efesus 2:10 TB

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya.  ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

 

Kebanyakan film Hollywood menceritakan tentang sebuah kehidupan yang terjadi di masa depan, di mana teknologi menjadi semakin canggih dan manusia dapat menciptakan manusia “buatan”-nya sendiri, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dunia pada masa tersebut.  Ia dipersiapkan dan dikarantina, demi sebuah misi khusus yang dianggap mulia, yaitu menyelamatkan dunia dari kepunahan karena kejahatan atau wabah virus jahat yang mematikan. 

Kita adalah manusia buatannya Allah.  Sejak ada di dalam kandungan ibu kita, kita sudah dipilih dan dipersiapkan Allah untuk sebuah misi khusus yang luar biasa bagi dunia ini.  Kita, yang memiliki identitas rohani berbeda dengan dunia, “dipisahkan” Tuhan dan diutus di dalam dunia kita masing-masing, melaksanakan sebuah misi penyelamatan dunia seperti yang Allah rindukan.  Kita bukanlah berasal dari dunia ini.  Namun, ironisnya, tanpa kita sadari, seringkali kita malah berusaha beradaptasi untuk berbaur, memiliki nilai-nilai hidup dan menjadi sama seperti dunia ini.

Sebagai tubuh Kristus yang sudah dipanggil keluar, kita perlu menyatakan perbedaan tentang bagaimana cara kita hidup di tengah dunia yang telah kehilangan nilai-nilainya.  Tuhan memilih kita untuk menjadi berbeda dan mewarnai dunia ini dengan nilai-nilai kebenaran Kerajaan  Sorga.  Bahkan, ada kalanya kita perlu _stand alone_ untuk memertahankan nilai-nilai dan integritas hidup kita. Kita perlu menjadi contoh nyata dalam menghidupi setiap nilai kebenaran firman Allah, sehingga kita menjadi berdampak di manapun Tuhan menempatkan kita.  Karena untuk itulah kita dipanggil, untuk berfungsi di tengah-tengah dunia. 

 

KITA ADALAH AGEN KHUSUSNYA TUHAN DARI SORGA, BUKAN DARI DUNIA.  DAN TUHAN MEMANGGIL KITA UNTUK MENJADI BERBEDA.

 

No comments:

Post a Comment