Search

20.6.20

PROMOSI


Bahan bacaan: 1 Tawarikh 16:24 (TB)
Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa.

Suatu hari seorang teman memperkenalkan sebuah produk suplemen kesehatan kepada rekan-rekan kantornya.  Ia bercerita bahwa setelah pemakaian rutin dalam beberapa bulan, produk yang ia ceritakan tersebut akhirnya menyembuhkan penyakit maag akutnya yang selama ini sering sekali mengganggunya dalam beraktivitas.  Saat ia bercerita, ada yang merespon dengan positif, namun banyak juga yang menyangka ia hanya berjualan semata.  Namun, sebenarnya, ia tidak dibayar sepeser pun untuk menceritakan pengalamannya.  Dan ia tidak mengharapkan imbalan apapun dari ceritanya.  Ia hanya bercerita dan memberi tahu rekan-rekan lainnya yang juga mengidap penyakit sejenis dan ia ingin berbagi pengalamannya kepada mereka.

Mengapa ada orang yang begitu antusias untuk berbagi padahal mereka tidak dibayar untuk itu?  Ya, karena kasih yang mereka miliki untuk orang lain sehingga ia ingin orang lain juga mengalami apa yang ia telah alami terlebih dahulu.

Penginjilan juga seharusnya dimulai dengan dasar kasih.  Kita rindu orang lain juga dapat mengalami pemulihan hidup seperti yang kita telah alami sebelumnya.  Saat hati kita penuh dengan kasih Kristus dalam hidup kita, kita akan berpikir sama seperti Yesus berpikir.  Kita memiliki belas kasihan yang sama seperti yang Yesus miliki.  Mintalah kasih Kristus itu diam di dalam hidup kita agar kita memiliki hati dan kerinduan yang sama untuk memenangkan jiwa bagi Kristus.


Tujuan utama penginjilan yang dapat kita lakukan adalah supaya mereka mendengar tentang Kristus. Bagian Tuhan adalah mengubahkan hati mereka untuk dapat menerima Kristus.

No comments:

Post a Comment