Search

20.6.20

NEMO


Bahan bacaan : Roma 5:8 (TB)
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.


Dalam film animasi "Nemo", diceritakan seekor _clown fish_ yang tinggal di teritori laut yang aman dan jauh dari ancaman predator buas, sedang berjalan-jalan mengunjungi teritori laut lainnya bersama guru dan teman "sekolah"nya. Sang Ayah yang begitu kuatir dan protektif terhadap anak satu-satunya tersebut merasa tidak tenang meninggalkan anaknya tersebut. Sehingga secara diam-diam ia mengikuti ke mana mereka pergi.

Saat sang anak menget
ahui bahwa sang Ayah mengikutinya  ia merasa kesal dan jengkel terhadap ayahnya. Bahkan ia melakukan hal yang dilarang oleh sang Ayah. Padahal, sang Ayah sudah berulang kali mengingatkannya. Namun sang anak tidak menggubrisnya. Akibatnya, ia harus terpisah dari Ayahnya selama beberapa hari lamanya dan terperangkap dalam sebuah akuarium kaca milik seorang dokter gigi. Merasa keadaan anaknya terancam, sang Ayah berusaha mencari dan menemukan anaknya yang hilang tersebut, hingga pada akhirnya mereka berdua dapat bertemu kembali.


Hati seorang Bapa pasti memiliki kasih yang besar terhadap anakNya. Begitu juga dengan hati Tuhan. Ia mengasihi semua manusia tanpa terkecuali. Saat dosa memutuskan hubungan intim antara Bapa dengan manusia dan membelenggu manusia untuk hidup dalam perhambaan, Ia sangat rindu untuk memulihkan hubungan dan memberikan hidup yang berkemenangan.  Lewat pengorbananNya di kayu salib saat manusia masih belum mengenal dan menerima Dia, Ia menunjukkan bahwa Ia peduli dan sangat mengasihi kita.


KARYA SALIB ADALAH TINDAKAN NYATA BAHWA ALLAH PEDULI DAN MENGASIHI MANUSIA TANPA SYARAT.

No comments:

Post a Comment