Search

20.6.20

VERSI 2.1



Bahan bacaan: 1 Korintus 9:27 (TB)
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


Saat memiliki seorang anak, pasangan suami istri perlu menyadari bahwa  mereka sedang membuat generasi baru yang bukan hanya saja perlu dirawat dan dibesarkan, namun mereka juga perlu menanamkan nilai-nilai hidup yang baik dalam kehidupannya.  Karena, mau dibawa menjadi seperti apa anak ini nantinya, ada di tangan mereka berdua sebagai orang tuanya.

Satu hal yang pasti, setiap dari pasangan suami istri menginginkan anaknya menjadi lebih baik dari kehidupan kedua orang tuanya.  Nilai-nilai apa yang mau mereka tanamkan atas anak mereka, tentunya  mereka berdua terlebih dahulu yang harus memilikinya dalam kehidupan sehari-hari mereka.  Karena anak-anak akan melihat bagaimana cara orang tuanya hidup dan mereka juga akan melakukannya dalam kehidupan mereka.

Jadi kuncinya, saat kita mau melihat generasi penerus kita (entah anak, rekan kerja, atau anak buah) lebih baik dari kita, berarti kita juga perlu terus meningkatkan kualitas nilai-nilai hidup kita sendiri terlebih dahulu.  Sehingga mereka dapat melihat contoh nyata dari kehidupan kita. Siapkah kita menjadi teladan bagi generasi penerus kita?   


GENERASI PENERUS SEHARUSNYA MENJADI VERSI KITA (DALAM KEHIDUPAN) YANG LEBIH BAIK

No comments:

Post a Comment