Search

20.6.20

JEMBATAN RUSAK



Bahan bacaan: Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.


Beberapa waktu yang lalu, teman-teman kita yang berada di kota Palu berduka karena harus mengalami gempa bumi dan tsunami yang begitu tiba-tiba datang tanpa diduga.  Berbagai akses jalan besar dan jembatan penghubung ke berbagai daerah kecil di sekitarnya rusak dan tidak dapat dipergunakan.  Begitu juga koneksi komunikasi yang terputus, dan listrik juga yang sempat mati total untuk beberapa saat lamanya.  Akibatnya beberapa daerah lumpuh total tanpa kabar mengenai situasi yang sedang terjadi. 

Saat manusia jatuh ke dalam dosa, hubungan Tuhan dan manusia menjadi terputus.  Komunikasi antara manusia dan Tuhan tidak lagi seperti seorang sahabat yang akrab. Manusia tidak dapat lagi mendekati Tuhan yang maha kudus.  Hingga akhirnya Tuhan sendiri yang memilih meninggalkan tahtaNya untuk menjadi manusia sama seperti kita dan memberikan nyawaNya sebagai penebus dosa seluruh manusia. 

Ia rindu memperbaiki jembatan hubungan manusia dengan Tuhan yang sudah terputus karena dosa.  Ia rindu untuk memulihkan kehidupan kita.  Ia bahkan rindu memerdekakan kita dari berbagai belenggu keterikatan akan dosa dan kepahitan masa lalu. KasihNya yang besar menerima kita apa adanya dan mengubahkan kehidupan kita.  Sehingga kita memiliki hidup yang baru di dalam Tuhan. 


KASIH MEMBANGUN KEMBALI JEMBATAN HUBUNGAN KITA DENGAN TUHAN YANG TELAH RUSAK KARENA DOSA.


No comments:

Post a Comment