Search

20.6.20

SEPERTI ANAK KECIL


Momen yang paling saya tunggu-tunggu saat malam hari adalah saat menemani anak perempuan saya melakukan ritual doa malamnya sebelum tidur. Saya senang mendengarnya berdoa layaknya seorang anak bercerita tentang apa saja yang ia alami hari itu kepada ayahnya. Tak lupa, di setiap doanya, ia selalu meminta Tuhan memberikan rumah kepada orang-orang yang tidur di jalanan dan menjaga mereka supaya aman dan selamat. Entah dari mana hingga akhirnya ia bisa mendoakan mereka, namun hati saya selalu tergelitik sekaligus bangga bahwa ia cukup peka dan belajar memedulikan orang lain.

Sama seperti seorang anak kecil yang datang kepada Bapa dengan tulus, begitulah Tuhan ingin kita datang kepadaNya. Saya belajar dari ketulusan seorang anak saat ia menceritakan semua kegiatan sehari-harinya. Ia bukan sedang berdoa seperti orang dewasa biasanya berdoa, ia sedang mengobrol dengan Bapanya. Ia tidak datang hanya saat ia butuh pertolongan. Ia juga dapat dengan tulus berdoa untuk orang lain, bahkan yang tidak ia kenal.

Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Bahkan pada saat apapun kita dapat berdoa dan menghampiriNya. Mari kita libatkan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita. Anggaplah Tuhan ada di sebelahmu saat kita beraktivitas. Mintalah pertolonganNya saat mengambil keputusan. Ceritakanlah tentang perasaanmu. Lakukan kegiatanmu seolah-olah Ia melihatmu melakukan yang terbaik. Saat kita begaul karib dengan Tuhan, Ia akan memberitahukan rencana besarNya atas hidupmu. Karena Ia mau, hidupmu menjadi maksimal dan sesuai dengan apa yang Ia mau.


DOA ADALAH CARA KITA BERKOMUNIKASI DENGAN BAPA DI SORGA.

No comments:

Post a Comment