Search

20.6.20

911


Suatu hari seorang anak berumur 3 tahun sedang bermain di sebuah taman bermain dekat rumahnya. Sang Ibu mengawasinya dari kejauhan. Ketika sedang asik bermain, seekor anjing yang lebih besar darinya tiba-tiba mendekatinya. Sontak si anak kaget dan menangis ketakutan. Sambil menangis, secara refleks ia melipat tangannya dan menutup matanya berdoa, "Tuhan, berkati makanan dan minuman ini.". Sang Ibu yang sudah menyadari kedatangan anjing tersebut dari awal kemudian mendekati anaknya yang ketakutan sambil tertawa tergelitik. Pasalnya, baru doa itu saja yang ia pelajari. Sehingga doa itulah yang dikatakannya saat ia ketakutan dan minta tolong.

Seringkali di saat terdesak dan ada dalam masalah pelik, kita mendadak menjadi berdoa dengan lebih sungguh-sungguh. Memang wajar dan tidak ada salahnya. Tapi yang salah adalah ketika kita _hanya_ mencari Tuhan saat kita terdesak dan terhimpit masalah.

Sebagai anak seorang ahli pewaris janji Kerajaan Sorga, kita memiliki fasilitas khusus untuk dapat berkomunikasi 24/7 dengan Bapa kita di Sorga. Namun banyak diri kita hanya menggunakan fasilitas ini seperti kita menelepon 911 saat ada dalam keadaan darurat.

Tuhan rindu agar kehidupan kita selalu terkoneksi dan terhubung dengan rencana dan kehendakNya. Sehingga kita tidak perlu memakai kekuatan kita sendiri untuk menyelesaikan semua masalah kita. Karena semua peristiwa hidup yang kita alami sudah dirancangkan Tuhan, dan Ia pasti sudah menyiapkan jalan keluar yang terbaik bagi kita. Dan semua yang diizinkan Tuhan terjadi membawa kita semakin dekat kepada janjiNya.


DOA ADALAH CARA KITA TETAP TERKONEKSI DENGAN KERAJAAN SORGA.

No comments:

Post a Comment