Search

20.6.20

GA KERASA YA?


Markus 4:27
Lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu.


Suatu ketika saat saya berjalan-jalan bersama suami dan anak-anak, saya berjumpa dengan seorang teman lama saat masih kuliah dulu.  Sudah lama memang kami tidak bertemu, sejak ia menikah dan saat itu anak kami yang pertama masih berusia 1 tahun. “Ga kerasa ya, anakmu sekarang sudah besar lagi.”  Aku tersenyum.  Ya, tidak terasa memang.  Apalagi karena ia tidak mengurusnya setiap hari.
Pertumbuhan terjadi dengan sendirinya tanpa disadari.  Seperti sebuah tanaman yang tumbuh dan menjadi semakin besar seiring berjalannya waktu, asal kita mau setia menunggu prosesnya.  

Pertumbuhan terjadi melalui sebuah proses, hasilnya tidak dapat terlihat hanya dalam waktu singkat.  Ia terjadi secara bertahap, dan kita perlu mengapresiasi setiap keberhasilan-keberhasilan kecil yang terjadi dalam pertumbuhan tersebut.

Tuhan mau agar kita bertumbuh dan menghasilkan buah.  Saat kita bertumbuh, kita harus menjadi semakin serupa dengan Kristus dan menghasilkan buah-buah roh yang dapat dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita.  Seperti tanaman yang terus diberi pupuk dan disiram supaya bertumbuh, respon dan sikap hati yang rendah hati dan mau diajar untuk mau selalu mengenal firman dan kehendakNya setiap hari menjadi kunci pertumbuhan kita.  Pertumbuhan perlu daily care yang rutin kita lakukan untuk memastikan bahwa kita terus bertumbuh dan tidak mati.  Oleh karena itu, nikmati dan hargai setiap proses kehidupan yang terjadi dalam kehidupan kita.  Karena Tuhan sedang bekerja untuk pertumbuhan hidup kita.


SIKAP HATI YANG RENDAH HATI DAN MAU SELALU MENGENAL FIRMANNYA ADALAH KUNCI PERTUMBUHAN

No comments:

Post a Comment