Search

20.6.20

LOMPAT TALI


Bahan bacaan: 2 Petrus 1: 5-7
Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.


Jika Saudara menghabiskan waktu kecil Saudara di masa sebelum tahun 2000an, mungkin Saudara masih mengenal permainan tradisional yaitu lompat tali.  Permainan yang setiap sore hampir kita mainkan bersama saudara, teman, dan bahkan tetangga sekitar kita tinggal.  Permainan ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan usia, dan setinggi apa kita dapat melompat, hanya kita sendiri yang dapat mengukurnya.

Sama seperti kehidupan kita, Tuhan tahu persis kapasitas hati setiap pribadi yang Ia ciptakan.  Dan apapun yg Ia percayakan dalam hidup setiap kita sesuai dengan apa yang sanggup kita kelola. Hari demi hari, Ia rindu agar kita dapat terus menerus meningkatkan kapasitas kita sesuai dengan apa yang Ia mau. Lewat setiap masalah dan rintangan yang harus kita hadapi, Tuhan membawa kita kepada level kehidupan yang lebih tinggi, hingga akhirnya sampai di titik di mana Tuhan ingin membawa kita mencapai hidup yang berkemenangan.

Untuk mencapai di titik itu, kita perlu untuk taat dan setia pada setiap proses yang Tuhan berikan.  Kita perlu hati yang mau terus belajar dan taat pada setiap kehendakNya dalam hidup kita. Dalam musim kehidupan apapun saat ini Saudara berada, percayalah bahwa Tuhan sedang membentuk kehidupan kita dan memperbesar kapasitas hati kita. 


APAPUN YANG IA PERCAYAKAN DALAM HIDUP KITA SESUAI DENGAN APA YANG SANGGUP KITA KELOLA.

No comments:

Post a Comment