Search

22.11.14

RESET



“yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”
Efesus 4: 22-24

Saat saya sedang mengerjakan pekerjaan saya di komputer dan membuka begitu banyak program, seringkali komputer saya menjadi hang dan beberapa program menjadi not responding.  Dan ketika saya tidak sabar untuk menunggu komputer saya menyelesaikan process time nya, saya klik ini dan itu sehingga membuatnya menjadi bertambah parah.  Di ujung ketidaksabaran saya, biasanya saya akan menekan tombol reset pada CPU dan komputer saya akan memulai lagi dari awal dan berjalan normal kembali seperti sedia kala.
Seringkali saya merasa bahwa hidup saya berantakan.  Terlalu banyak dosa dan kesalahan yang saya lakukan, ditambah dengan masalah yang datang bertubi-tubi dan tekanan hidup yang begitu berat membuat saya stress dan rasanya ingin menekan tombol reset atau restart sehingga semuanya diulang lagi dari awal dan saya bisa memilih untuk bersikap lebih baik untuk menghadapi itu semua.
Sebenarnya, seperti kasih dan pengampunan Allah yang baru setiap pagi, Tuhan menyediakan fasilitas reset itu setiap hari dalam kehidupan kita.  Dengan menjumpaiNya dan merenungkan firmanNya setiap pagi, kita seolah me-reset semua kesalahan kita yang terjadi di masa lalu karena Tuhan sudah memaafkan dan melupakan segala dosa kita, dan kita belajar untuk memulai hidup yang baru setiap pagi.  Sama seperti pertobatan yang harus terus berlangsung setiap hari, begitulah tombol reset itu bekerja, sehingga kita diperbaharui dalam roh dan pikiran yang senantiasa baru setiap hari.
Kunci dari bagaimana kita bisa me-reset kehidupan kita setiap hari adalah dengan duduk di kakiNya, dan dengan rendah hati mengakui segala kesalahan kita dan dengan kesungguhan hati meminta Roh Kudus untuk membantu kita menjadi semakin serupa dengan karakter Kristus setiap hari.

TOMBOL RESET ADALAH SEPERTI KESEMPATAN YANG TUHAN BERIKAN UNTUK SEBUAH HIDUP BARU YANG BERKEMENANGAN SETIAP HARI

No comments:

Post a Comment