Search

22.11.14

CLBK



Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN; Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain;
Mazmur 84:2a, 10a

Ada sebuah cara unik yang dilakukan sepasang calon suami istri yang hendak menikah.  Di tengah sibuknya persiapan untuk melangsungkan perayaan pernikahan, mereka menyempatkan diri untuk membuat sebuah video yang berisi kumpulan foto dan video yang mereka punya saat masih berpacaran, disertai penjelasan mengapa mereka memilih pasangan mereka masing-masing, apa kelebihan pasangan tersebut sehingga mereka memantapkan hati dan memutuskan untuk memilih pasangan tersebut dan menikahinya.  Mereka juga menceritakan kejadian-kejadian apa saja yang menyenangkan dan membuat mereka semakin yakin dengan pilihannya. 
Di akhir video, mereka mengungkapkan mengapa mereka membuat video ini.  Mereka berjanji jika suatu saat nanti ada masalah dalam rumah tangga mereka dan membuat hubungan mereka renggang atau retak, mereka akan menonton video ini lagi bersama-sama sehingga mereka ingat mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk membangun rumah tangga mereka bersama.
Ketika saya merasa ingin menyerah dengan iman dan harapan saya kepada Tuhan, begitu pulalah yang saya lakukan.  Saya menyempatkan diri untuk merenung dan berdiam diri, dan mengingat semua kebaikan Tuhan yang pernah saya alami: pertolongan Tuhan yang begitu nyata saat saya terpuruk, mujizat yang saya alami dalam sebuah keadaan yang penuh kemustahilan, bagaimana cara Tuhan mengeluarkan saya dari sebuah masalah yang membingungkan dan sepertinya tidak ada jalan keluar, dan lain sebagainya.  Di saat itu, kasih Tuhan melingkupi saya dan itulah yang membuat saya semangat lagi untuk kembali bangkit dan tidak lagi terpuruk pada kondisi yang sedang saya alami.
Mari kita kembali ke kasih mula-mula kepada Kristus.  Di masa menjelang Natal ini, mari koreksi hati kita, apakah api kasih itu masih menyala bahkan berkobar, atau hampir padam?  Siapkanlah diri kita seperti seorang mempelai Kristus yang siap menyambut kedatanganNya.

JAGALAH PELITAMU SETIAP HARI AGAR TIDAK PADAM.

No comments:

Post a Comment