Search

22.11.14

Hadiah yang Terindah


Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.
Roma 5:8

Sejak kecil, saya memang lahir di keluarga Kristen.  Saya mengikuti sekolah minggu, ke gereja, beribadah, namun saya belum mengenal Yesus secara pribadi dalam hidup saya.  Saat duduk di bangku sekolah dasar, seorang teman mengajak saya ikut sebuah camp anak saat liburan sekolah tiba.  Awalnya saya pikir, ini hanya sekedar acara untuk mengisi waktu luang saat libur panjang sekolah.  Namun dalam sebuah sesi camp tersebut, saya mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus dan mengambil langkah iman untuk menjadikanNya sebagai juruselamat saya.  Kejadian tersebut terus berlanjut hingga tahun demi tahun, camp yang saya ikuti karena ajakan teman itu semakin menajamkan kerohanian dan iman saya hingga saat ini saya bisa berdiri teguh bersama Tuhan.  Tuhan bisa pakai seribu satu cara kreatif untuk membawa seseorang untuk mengenal keselamatan.  Beda-beda memang tiap orang, tapi lewat seribu satu kejadian tersebut, tidak pernah ada yang menyangka, kalau saja kejadian sepele yang tidak pernah terpikirkan itu tidak terjadi, entah apa jadinya kita saat ini.
Hidup ini keras, penuh dengan sejuta permasalahan dalam keluarga, pekerjaan, hubungan, dan lain-lain.  Saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada kekuatan dan penyertaan tangan Tuhan, saya masih bisa berjuang hingga detik ini.  Perjumpaan pribadi kita dengan Tuhan mengubahkan kehidupan kita, cara pandang kita, karakter kita, dan hidup kita.  Kuasa Injil membawa keselamatan yang kekal, karena itulah keselamatan yang kita terima adalah anugrah terbesar dari Tuhan untuk hidup kita.  Tidak ada hadiah yang lebih indah dari itu.
Banyak orang mencari keselamatan dengan banyak berbuat baik, rajin melakukan kegiatan kerohanian, namun tidak mendapatkannya.  Betapa bersyukurnya kita, bahwa Tuhan yang mencari dan menyelamatkan hidup kita dari kematian kekal. 
Sahabat, jika kita mengerti benar bahwa keselamatan adalah hadiah termahal yang pernah Tuhan berikan untuk kita, maka seharusnya kita tidak melepaskan apa yang sudah kita terima dari Tuhan atau menukarnya dengan hal-hal lain yang terlihat lebih menggiurkan kita.  Semua kenikmatan dunia hanya sementara, namun keselamatan adalah kekal.  Mari periksa kembali, apakah kita sudah menjaga dan mengerjakan keselamatan yang sudah kita terima dari Tuhan

KUASA INJIL MEMBAWA KEPADA KESELAMATAN YANG KEKAL

No comments:

Post a Comment