Search

22.11.14

Bersungut-sungut? No Way!



Bilangan
20:5 Mengapa kamu memimpin kami keluar dari Mesir, untuk membawa kami ke tempat celaka ini, yang bukan tempat menabur, tanpa pohon ara, anggur dan delima, bahkan air minumpun tidak ada?"

Bilangan
11:4 …..… "Siapakah yang akan memberi kita makan daging?
11:5 Kita teringat kepada ikan yang kita makan di Mesir dengan tidak bayar apa-apa, kepada mentimun dan semangka, bawang prei, bawang merah dan bawang putih.
11:6 Tetapi sekarang kita kurus kering, tidak ada sesuatu apapun, kecuali manna ini saja yang kita lihat."

Keluaran
16:2 Di padang gurun itu bersungut-sungutlah segenap jemaah Israel kepada Musa dan Harun;
16:3 dan berkata kepada mereka: "Ah, kalau kami mati tadinya di tanah Mesir oleh tangan TUHAN ketika kami duduk menghadapi kuali berisi daging dan makan roti sampai kenyang! Sebab kamu membawa kami keluar ke padang gurun ini untuk membunuh seluruh jemaah ini dengan kelaparan."

Keluaran
17:3 Hauslah bangsa itu akan air di sana; bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa dan berkata: "Mengapa pula engkau memimpin kami keluar dari Mesir, untuk membunuh kami, anak-anak kami dan ternak kami dengan kehausan?"

Keluaran
15:24 Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: "Apakah yang akan kami minum?"


Hhh…...saya aja cape bacanya.  Bersungut-sungut lagi, bersungut-sungut lagi….  Apalagi Tuhan yah?  Kalo saya yang jadi Tuhannya …mungkin dah ‘bohwat’ (baca: kesel) deh.…Hehe..…untung Tuhannya bukan saya.  Makanya bersyukur punya Tuhan yang kaya gitu…. Ga kurang baek apa coba??  Bayangin ya, yang bersungut-sungut itu bukan siapa-siapa, umat kesayanganNya sendiri gitu lho!!!  Israel!!

Duh, …rese banget ga seh ma yang namanya Israel?!  Kayanya bengal banget yah.  Mungkin malah ada yang mikir, “Ga tau diri banget sih, udah dikeluarin dari Mesir masih protes-protes terus.” Atau “Ya ampun….  ga dewasa banget sih?  Kurang makanan ato minuman aja sampe teriak-teriak gitu?!!”

Tapi, …pernah mikir ga sih…kita juga kadang suka gitu lho ke Tuhan….  Kita suka bikin Tuhan pusing sama urusan-urusan kecil dan sepele kita, yang seharusnya ga usah sampe bikin kita kesel sama Tuhan.

Waktu saya baca ayat di atas, saya sampe spontan ngomong: …”Ya ampun…..bersungut-sungut lagi!!!”  Tapi kaya ada yang bicara dalem hati kalo saya juga sering banget koq kaya gitu.…  Contoh paling gampang deh, kadang suka bt ga sih kalo nilai ulangan dapet jelek padahal udah ngerasa belajar maksimal or doa maksimal?

Intinya, dikasi persoalan sepele aja udah bikin kita bt.  Padahal Tuhan Cuma pengen tau seberapa besar ketaatan kita sama Tuhan dan sejauh mana kita bisa ngucap syukur dalam semua keadaan.

Friendz, …kalo persoalan sepele aja udah bikin bt, gimana Tuhan bisa kasih kita perkara-perkara yang besar?  Jadi, mulai sekarang ayo belajar buat mengucap syukur dalam segala situasi or masalah….  Apalagi Cuma masalah sepele.  …Masa sih kita kalah ma masalah yang sepele gitu? =)

#latepost #2004

No comments:

Post a Comment