Search

28.4.19

SIA-SIA

Matius 7:22-23 – Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuah demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMu juga?  ….. Aku tidak pernah mengenal kamu!

Suatu hari sang cucu membantu sang kakek menyirami  kebun bunga miliknya menggunakan 2 buah ember yang dihubungkan melalui sebatang bambu yang dapat ia pikul pada pundaknya.  Setiap kali air dalam ember itu habis, ia harus mengambil airnya di tempat yang agak jauh dari kebun tersebut.  Namun sang Kakek nya heran, mengapa cucunya tidak pernah mengambil airnya sampai penuh, tapi ia hanya mengisinya setengah isi.

“Nak, mengapa tidak kau isi sampai penuh embernya?”, Tanya sang Kakek.  “Aku juga tidak mengerti, Kek, setiap saya isi sampai penuh, begitu sampai di sini, saya kaget mengapa airnya tinggal setengah.”, jawab sang cucu.  Ternyata mereka baru menyadari, bahwa ember yang sang cucu gunakan sudah bolong sehingga air nya menetes sepanjang perjalanan kembali ke kebun kakeknya.

Perbuatan yang sang cucu lakukan ini seperti terlihat sia-sia bukan?  Ia sudah berjerih lelah untuk mengisi embernya hingga penuh, namun hasilnya tidak sesuai yang ia harapkan.  Pernahkah Anda mengalami hal yang demikian?  Berusaha sudah mengorbankan segalanya untuk mencapai sesuatu, namun hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan.  Hasil kerja yang tidak dihargai, anak yang melawan orang tua, ditipu oleh rekan usaha, difitnah oleh sahabat sendiri, dan lain sebagainya.

Jangan sampai juga hidup kita demikian di mata Tuhan.  Sesungguhnya Tuhan sudah memiliki rencana yang terbaik dalam hidup kita.  Namun, terkadang, rencana yang kita anggap baik, bukan yang terbaik yang Tuhan inginkan.  Mungkin kita pelayanan setiap minggu, tapi kita mengorbankan keluarga.  Mungkin kita bekerja mati-matian, tapi kita mengorbankan kesehatan.  Dan lain sebagainya.

Tuhan inginkan setiap aspek dalam hidup kita, sesuai dengan kehendak Tuhan.  Oleh karena itu, mari libatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita.

TERKADANG RENCANA KITA HANYA BERFOKUS PADA SALAH SATU ASPEK HIDUP KITA, TAPI RENCANA TUHAN PASTI MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI SELURUH ASPEK KEHIDUPAN KITA.

No comments:

Post a Comment