Search

28.4.19

MENGAKTIFKAN ROH

1 Yohanes 4:4 – sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Jika ada menyukai film-film superhero, Anda mungkin tahu satu orang tokoh bernama Hulk.  Sebenarnya ia hanya manusia biasa.  Namun jika ia marah, ia akan berubah menjadi seorang monster menyeramkan berwarna hijau dan memiliki kekuatan untuk menghancurkan apapun sesuai keinginannya.

Sahabat, tahukah Anda bahwa Anda juga memiliki kekuatan super seperti mereka?  Kepada setiap orang yang telah percaya dan lahir baru, Tuhan menaruh Roh Kudus dan otoritas ilahi dalam hatinya.  Namun, berapa banyak dari kita yang tidak sadar, sehingga kita tetap hidup sama seperti sebelum kita mengenal Tuhan?

1 Yohanes 4:4 mengatakan Roh yang ada di dalam diri kita, lebih besar dari roh yang ada di dalam dunia.  Roh yang Tuhan taruh dalam hati kita, adalah Roh yang sama yang Tuhan pakai untuk mematahkan kuasa Iblis yang menyerang kita.

Dengan kuasa Roh Kudus, ia membantu kita untuk mengerti apa yang mau Tuhan kerjakan dalam hidup kita.  Dengan kuasa Roh Kudus, ia menuntun kita kepada jalan, kesempatan, orang-orang, dan proses yang perlu kita temui sesuai kehendak Tuhan.  Dengan kuasa Roh Kudus juga, kita bisa menjadi alat kemuliaan Tuhan.

Dengan kuasa yang sebesar ini, seharusnya kita tidak memandang hidup kita sama seperti saat sebelum kita mengenal Tuhan.  Seharusnya kita mengerti bagaimana kita harus hidup dan untuk apa kuasa ini Tuhan taruh dalam hidup kita.

Dengan begitu, kita mengaktifkan roh yang ada di dalam kita untuk bekerja sempurna sesuai dengan kemauan Tuhan, dan pada akhirnya rencana Tuhan tergenapi atas hidup kita dan kita menjadi alat Tuhan untuk perluasan kerajaanNya.

HIDUP YANG MAKSIMAL DAN BERDAMPAK SELALU DIMULAI DARI KEBANGKITAN ROH KUDUS DALAM HIDUP KITA.

No comments:

Post a Comment