Search

12.1.09

Percaya Saja, Biarkan Dia Bertindak

“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (1 Tesalonika 5:17)

Saya ingat sebuah cerita humor yang mungkin sering kita dengar. Ada seorang anak kecil yang baru diajari ibunya berdoa sebelum makan, “Tuhan, berkatilah makanan ini.” Setiap kali ia hendak makan, ia selalu berdoa terlebih dahulu. Suatu kali ia sedang bermain di sebuah taman dalam hutan, kemudian ada seekor singa yang ingin menerkamnya. Sambil ketakutan, anak ini berdoa kepada Tuhan, “Tuhan, berkatilah makanan ini.”, karena ia hanya ingat kalimat itu ketika ia berdoa. Lalu, singa itu pergi daripadanya.
Cerita tadi menggelitik saya, namun saya dapat menangkap sebuah pesan, bahwa sepenggal doa yang kita naikkan di hadapanNya dengan sepenuh hati dan iman percaya yang kuat akan Tuhan dengar. Seringkali kita berdoa, meminta sebuah jawaban, namun terkadang kita sendiri masih ragu, apakah hal itu akan terjadi. Itu sama saja meragukan kuasa Tuhan untuk menolong kita.
Bukan hanya itu, seringkali ketika kita berdoa memohon sesuatu, kita seringkali berujar, “Dalam nama Yesus, aku serahkan doa ini...”. Itu berarti kita menyerahkannya kepada Tuhan. Namun seringkali, setelah kita berdoa, kita masih saja kuatir dan terus memikirkan masalah kita (yang seharusnya sudah kita serahkan ke dalam tangan kuasaNya).
Rasul Paulus, dalam suratnya kepada jemaat di Tesalonika mengatakan bahwa bila kita berdoa dengan yakin (beriman), sangat besar kuasanya. Oleh karena itu, mari kita belajar untuk berdoa dengan iman dan percayakan Dia yang bertindak atas hidup kita. Setiap doa yang dinaikkan dengan yakin dan sungguh-sungguh adalah jalur langsung menuju surga.

DOA YANG BERKUASA ADALAH DOA YANG DIUCAPKAN DAN DIYAKINI DENGAN IMAN

No comments:

Post a Comment