Search

12.1.09

ANAK RAJA

“Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;” (Yohanes 1:12)

Seringkali saya membayangkan, seandainya saya dilahirkan di keluarga kerajaan yang kaya raya, punya kekuasaan dan otoritas atas daerah kekuasaan kerajan tersebut. Sepertinya menyenangkan menjadi seorang “puteri” yang dengan mudahnya dapat memiliki apapun yang saya mau. Saya pun tak perlu takut untuk pergi berjalan-jalan ke tempat mana pun yang saya mau, karena saya memiliki seorang ayah yang berkuasa atas daerah itu, ditambah lagi saya pasti memiliki pengawal yang pasti menjaga saya sehingga saya tetap aman. Sepertinya menyenangkan dihormati dan disegani banyak orang. Ya. Itu wajar, jika saya adalah puteri seorang raja. Raja memiliki bukan hanya kekuasaan, tapi seorang raja juga punya otoritas untuk mengatur dan memerintah atas daerah kekuasaannya.
Tapi Tuhan menyadarkan saya. “Hei, kamu juga anak Raja segala Raja!” Dia berkuasa atas dunia ini, dan atas kerajaan surga. Dia punya otoritas untuk menaklukkan segala roh-roh jahat yang ada. Dia punya malaikat-malaikat yang Dia sediakan untuk menjaga kita.
Sahabat NK, terkadang kita lupa, bahwa kita juga punya kuasa dan otoritas untuk “menaklukkan” dunia ini, berkuasa atas segala roh jahat, karena kita adalah anak Raja Kerajaan Surga. Oleh karena kasih karuniaNya, Ia menjadikan kita anakNya, dan kita telah diberi kuasa untuk menjadi pemenang atas segala masalah yang Dia izinkan terjadi atas hidup kita.
Tuhan seringkali mengingatkan diri saya, “Hei, kamu punya kuasa!” Jadi, bersikaplah seperti anak raja dan pergunakanlah kuasa itu. Dengan begitu, kita tidak perlu takut atas masalah yang menimpa kita, atas keterikatan pada dosa, atas segala roh jahat, dan hal-hal lainnya yang tidak berkenan kepadaNya. Tuhan telah memperlengkapi kita dengan kuasa itu untuk kita gunakan demi kemuliaanNya. Maka dari itu, marilah kita menyadarkan diri kita kembali bahwa kuasa itu telah kita dapatkan, dan pakailah itu untuk menyenangkan hatiNya.

“INGATLAH, BAHWA KITA ANAK RAJA SEGALA RAJA. KITA PUNYA KUASA UNTUK MENAKLUKKAN ROH JAHAT DAN KUASA GELAP DALAM NAMA-NYA!”

No comments:

Post a Comment