Search

12.1.09

MENJADI SEPERTI DIA

“Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.” (Lukas 6 : 40)

Ayat di atas mengingatkan saya pada cerita film-film silat Cina jaman dulu di mana seorang murid belajar dan berguru silat pada seorang guru yang lebih hebat dari dirinya. Guru tersebut mengajarkan ilmu-ilmu silat yang ia miliki setiap hari dan ia melatih muridnya dengan disiplin. Dari caranya mengubah pola hidup muridnya sampai kebiasaannya. Sehingga pada akhirnya muridnya menjadi hebat, sama seperti gurunya.
Begitu pula menjadi murid sejati di dalam Kristus Yesus. Dalam proses pemuridan, kita mengalami suatu proses belajar sama seperti Kristus dalam segala aspek hidup kita. Karakter, kerohanian, dalam pekerjaan, pergaulan, dan lain sebagainya. Itu berarti kita mengalami perubahan ke arah Kristus hari demi hari sehingga pada suatu saat kita menjadi serupa dengan Kristus.
Proses perubahan tersebut bukanlah terjadi begitu saja. Tetapi lewat persekutuan setiap hari denganNya, perenungan yang disertai dengan melakukan firmanNya hari demi hari, juga lewat masalah dan pergumulan berat yang Dia izinkan terjadi dalam kehidupan kita, sebagai ujian untuk kita dapat memenangkan masalah-masalah itu.
Mari renungkan kembali, sejak kita pertama kali mengikut Yesus dan menjadi muridNya, perubahan positif apa saja yang telah terjadi dalam hidup kita? Apakah kita telah benar-benar mengenalNya dan menaati kehendakNya dalam hidup kita? Ataukah kita selama ini kita mengalami hidup yang biasa-biasa saja tanpa perubahan dan terobosan hidup yang kita alami?

CIRI MURID SEJATI ADALAH MEMILIKI PERUBAHAN YANG TERUS MENERUS KE ARAH KRISTUS, GURUNYA.

No comments:

Post a Comment