Search

12.1.09

MEMENANGKAN PEPERANGAN

“Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.” (Mazmur 108:14)

Pernah lihat tentara yang hendak berperang melawan musuh? Mereka terliahat gagah dengan senjata dan pakaian lengkap mereka. Dan dengan tegap mereka berjalan penuh percaya diri. Tentunya karena mereka telah memersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Mereka melatih badan mereka sedemikian rupa dengan latihan-latihan fisik yang berat setiap hari, sehingga mereka memiliki stamina tubuh yang kuat saat mereka berperang. Selain itu, mereka juga membuat taktik dan strategi perang mereka dalam menghadapi musuh. Bahkan mereka beruasaha untuk mengenal medan perang yang sesungguhnya. Mereka juga mengasah dan merawat senjata mereka sehingga semakin tajam dan berfungsi dengan baik saat mereka membutuhkannya.

Dalam kehidupan kita pun, setiap hari kita “berperang” melawan berbagai masalah dan cobaan untuk meraih kemenangan, yaitu karakter yang semakin dibentuk di dalam Kristus, dan kapasita iman yang Tuhan perbesar setiap hari. Seperti tentara, kita juga harus memersiapkan diri kita sebelum menghadapi “peperangan” tersebut, sehingga kita memeroleh kemenganan dalam Kristus. Setiap pagi hari kita kita bangun, kita bisa memeroleh kekuatan rohani dari doa dan firman yang idibaca dan direnungkan setiap hari. Dengan begitu, kita sedang mengasah senjata rohani yang ia punya sehingga ketika menghadapi masalah, kita dapat meraih kemenganan di dalam Kristus.

PERSIAPKAN DIRIMU UNTUK MENGHADAPI PEPERANGAN DAN MERAIH KEMENANGAN HARI INI.

No comments:

Post a Comment