Search

12.1.09

INJIL PALSU VS. KEBENARAN

“tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran … kita bertumbuh … ke arah Kristus, …” (Efesus 4:15)

Di akhir zaman sekarang ini, banyak arus informasi dan pandangan-pandangan yang muncul lewat berbagai cara dan media yang ada. Masalahnya, tak semua informasi, pandangan, paradigma, maupun doktrin-doktrin tersebut sesuai dan sejalan dengan Firman Tuhan. Setiap kita harus dengan jeli dan waspada menyaring setiap informasi dan pandangan tersebut untuk kita terima dalam kehidupan kita. Jika tidak, hati, otak, dan jiwa kita menjadi tong sampah yang menerima setiap pandangan buruk yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Padahal setiap murid Tuhan seharusnya mengutamakan air susu yang murni dan rohani, yang akan menjamin pertumbuhan iman serta membentenginya dari pengajaran-pengajaran yang menyesatkan.

Dalam suratnya kepada jemaat-jemaat di mana Paulus pernah melayani, ia sering memeringatkan para jemaat untuk tetap teguh dalam iman, dan jangan mau digoncangkan oleh para pengajar-pengajar sesat, dengan menawarkan suatu “Injil” yang lain dari yang diberitakan Paulus.

Lalu bagaimana caranya kita dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah? Satu-satunya cara agar kita dapat membedakannya adalah dengan menjalin hubungan yang intim setiap hari bersama Yesus. Hal itu akan membawa kita kepada pengenalan akan Firman Tuhan lebih dalam lagi sehingga kita mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita. Sebagaimana halnya kita harus makan setiap hari agar kita tetap sehat dan bertumbuh secara jasmani, begitu pulalah kita harus mengenal Firman Tuhan secara benar sehingga kita bertumbuh secara rohani. Hanya dengan semakin mengenal firman Tuhan secara benar, kita akan mudahmembedakan yang palsu dan yang benar. Sehingga kita dimerdekakan dan tidak akan mudah diombang-ambingkan oleh berbagai macam angin pengajaran yang merupakan permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan.

TETAP TEGUH DALAM IMAN!

No comments:

Post a Comment