Search

7.6.13

Jesus Inside



Mat 5:48
“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."


Sewaktu saya kecil, saya sering membuka lemari pakaian ibu saya dan memakai pakaian dengan segala accessories-nya dan berdandan seperti beliau berdandan.  Dengan polosnya saya berlenggak lenggok di depan kaca dan mengikuti gaya bagaimana ibu saya berjalan dengan muka centil.  Spontan ibu saya tertawa melihat tingkah lucu saya seperti itu.
Seringkali kita sebagai orang Kristen terlalu banyak hanya menjadi “Kristen” di luar, dengan segala atribut dan pakaian kerohanian yang kita kenakan: kalung salib, lukisan atau patung Tuhan Yesus di ruang tamu, stiker “God Bless You” di kaca mobil belakang, bahkan mungkin sekedar status “God is Good” di Blackberry Messenger atau media jejaring sosial lainnya.
Menjadi seperti Kristus seharusnya bukan pula hanya jago kandang: Nampak rohani di depan teman-teman seiman, namun tidak mempraktekkan nilai-nilai kebenaran dalam kehidupan sehari-hari.  Menjadi seperti Kristus bicara soal proses seumur hidup, di mana karakter kita dimurnikan sehingga menjadi sama seperti karakter Kristus.  Bukan soal atribut luar, namun yang terpenting adalah bagaimana karakter dan cara hidup kita sama seperti Kristus yang adalah sempurna.
          Tuhan ingin agar kita anak-anakNya bukan saja menerima keselamatan, tapi sebagai anak-Nya, kita juga memiliki karakter dan sifat yang sama seperti Bapa-nya.  Dan dia mengajar kita lewat berbagai proses dan kejadian sehingga karakter kita dibentuk, hari demi hari, semakin serupa seperti Kristus

MENJADI SEPERTI YESUS BUKAN SOAL ATRIBUT LUAR, TAPI KARAKTER.

No comments:

Post a Comment