Search

12.3.08

Ada Pemulihan Dalam Kuasa Kesembuhan

“Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Iapun bangunlah dan melayani Dia.” (Matius 8:15)

Saya ingat sebuah cerita kesaksian seorang hamba Tuhan bernama Wiharja Jian. Ia menderita sakit rematik akut selama bertahun-tahun lamanya sehingga ia sering mengalami rasa kesakitan yang begitu amat sangat setiap malam. Hari demi hari Wiharja harus menahan rasa sakit yang luar biasa pada sendi kaki dan tangannya. Sampai akhirnya persendiannya pun mengalami perubahan.

Dalam keadaannya yang seperti itu, ia sama sekali tak berdaya. Hingga ia sampai di satu titik di mana ia tidak dapat melakukan apapun lagi untuk kesembuhannya. Satu-satunya harapannya untuk sembuh adalah mujizat yang Tuhan berikan dalam hidupnya. Dalam keadaan putus asa, Wiharja datang kepada Tuhan dan menyesali kesalahan yang pernah dilakukan terhadap keluarganya. Wiharja terlalu sibuk dengan kegiatannya sebagai seorang hamba Tuhan sehingga ia mengabaikan keluarganya. Namun Wiharja sadar bahwa dirinya tidak boleh meratapi keadaannya yang ditimpa penyakit yang sangat berat. Sebaliknya, ia tetap melayani orang lain dan memberikan kekuatan bagi jemaatnya lewat e-mail ministry yang dibuatnya.

Saat ini, keadaan Wiharja sudah semakin membaik, walaupun belum sembuh total. Namun, dari penyakit yang dideritanyalah, Tuhan mengubah hidupnya dan keluarganya. Terkadang Wiharja berpikir bahwa ketika kita menghadapi masalah, Tuhan tidak beserta dengan kita. Namun sekarang ia tahu, bahwa kuasa kesembuhan yang diperoleh dari penyakitnya membuahkan perubahan dalam segala aspek hidupnya. Ia lebih mengerti bagaimana cara Tuhan bekerja untuk memulihkan hidup seseorang dari masalah yang diizinkan terjadi dalam kehidupannya.

TERKADANG TUHAN IZINKAN PENYAKIT ADA DALAM TUBUH KITA UNTUK MEMULIHKAN HIDUP KITA.

No comments:

Post a Comment