Search

4.4.11

Do The God's Work


.DO THE GOD’S WORK.

Banyak anak-anak muda yang tidak mengerti untuk apa mereka hidup di dunia ini.  Apakah kamu salah satunya?  J

Anak muda yang tidak tau untuk apa dia diciptakan akan menghabiskan masa mudanya dengan sia-sia.  Setiap kita yang uda tau kebenaran harus tau, untuk apa kita diciptakan. 

YOH 14:12 – Sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu.  Sebab aku pergi kepada Bapa.

Ternyata kita diciptakan untuk melakukan PEKERJAAN BAPA.  Bahkan pekerjaan yang lebih besar dari itu.  Wow!  Sekarang, apa itu pekerjaan Bapa?

1 YOH 3:8 – Untuk inilah Anak Allah menyatakan diriNya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu.

LUK 4:18-19  -- Roh Tuhan ada padaKu, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Intinya, pekerjaan Bapa adalah MEMBINASAKAN PERBUATAN IBLIS (1 YOH 3: 8).  Menurut LUK 4:18-19, pekerjaan Bapa dibagi dalam 5 hal: Pemberitaan injil, Kesembuhan luka batin, Kesembuhan jasmani (dari sakit penyakit dan kutuk), Pelepasan (dari roh jahat atau perbudakan dosa), dan Pemberitaan tahun rahmat Tuhan (kerajaan Allah).

EMANG KITA MAMPU?  GIMANA CARANYA?
YOH 14:13-14 -- dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.  Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Ya! Tuhan uda janji akan perlengkapi kita untuk melakukannya. Ada 3 modal utama yang harus kita punya:
1.       Keintiman dengan Bapa
Jelas, semakin kita kenal baik sama Tuhan, kita punya hubungan yang intim sama Bapa, kita akan semakin tau apa yang jadi isi hatiNya dan apa yang Dia mau kita lakukan untuk orang lain.
2.       Urapan Roh Kudus
Yesus melakukan pekerjaan Bapa dan bikin banyak mujizat SETELAH Roh Kudus turun atasNya.  Itu sebabnya kita ga menemukan cerita mujizat yang Dia lakukan di alkitab SEBELUM Ia diurapi Roh Kudus.
3.       Teladan Bapa
Kita butuh teladan Bapa supaya kita tau bagaimana caranya melakukan pekerjaan Bapa.  Dari mana kita bisa liat pekerjaan-pekerjaan Bapa?  Melalui firman Tuhan kita bisa tau bagaimana Yesus melakukannya.

Wow!  Apa kamu merasa bangga?  Kamu telah dipilih untuk melakukan sebuah misi besar:  menyelamatkan dunia ini?  Dan kamu dimampukan Tuhan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari yang Bapa lakukan.  So, what’s now?  Prepare yourself, we are gonna doing something BIG for the honor of Kingdom of God!

No comments:

Post a Comment