Search

18.6.10

Bahagia vs. Sukacita

Ada perbedaan antara bahagia dan sukacita. Terkadang saya berkata, "Saya bahagia.", tetapi itu tidak selalu benar, jika kebahagiaan saya masih bergantung pada emosi dan keinginan dan kehendak saya sendiri.

Sukacita tidak bergantung pada hal-hal yang tidak saya sukai atau harapkan. Sukacita adalah keputusan atau sesuatu yang terjadi karena menaati kehendak Tuhan dalam hidup saya, sekalipun itu tidak sesuai dengan keinginan, kehendak, bahkan kedagingan saya sendiri.

Saya bahagia, karena saya telah belajar menaati kehendak Tuhan, meskipun terkadang berlawanan dengan kehendak saya sendiri. Saya tau, Tuhan sedang mengajarkan saya menjadi wanita bijak kepunyaanNya. Saya hanya percaya, ketika saya mengikuti kenhendakNya, Tuhan akan memberikan kasih karuniaNya pada saya untuk menikmatinya, dan saya akan hidup berbahagia. Itulah sukacita sejati yang datang dari Tuhan, yang memampukan kita menghadapi ujian kehidupan saya sehari-hari.

No comments:

Post a Comment