Search

2.5.11

Menulis Sampai Mati

Kalau ditanya senjata apa yang paling mematikan di seluruh dunia, namun tanpa mengeluarkan suara sama sekali?  Saya jawab: tulisan.  Banyak orang menganggap sebuah tulisan hanya sederetan kata-kata yang jenuh dan membosankan.  Tapi buat saya, sebuah tulisan yang ditulis dengan hati memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.  Apalagi tulisan yang ditulis dengan hikmat Allah, adalah tulisan yang dapat mengubahkan hidup dan pola pikir seseorang.

Kalau bicara soal mengubah dunia, itu harus dimulai dari mengubah seseorang terlebih dahulu.  Karena dunia ini diisi dengan berbagai macam orang dan karakternya yang berbeda-beda.  Dan jika bicara mengubah seseorang, adalah bicara soal pola pikir seseorang.  Karena pola pikirlah yang menggerakkan kehidupan seseorang.

Mungkin saya adalah salah satu di antara sejuta orang yang suka menulis.  Bahkan banyak penulis yang bisa menulis jauh lebih baik dari saya.  Banyak penulis best seller yang sudah terkenal dan meraup banyak keuntungan dari buku yang ditulisnya.  Banyak pula yang menjadikannya profesi untuk menghidupi keluarganya.

Seberapapun kecilnya bakat dan talenta yang Tuhan berikan dalam hidup saya mengenai hal tulis menulis, saya yakin bahwa Tuhan telah menaruhnya dalam hidup saya untuk sebuah tujuan.  Karena Tuhan tidak pernah menciptakan seseorang tanpa kelebihan.  Dan Tuhan tidak akan pernah menciptakan seseorang dengan kelebihan, namun tanpa sebuah tujuan.

Saya mengerti bahwa kehidupan saya di dunia ini bukan semata hanya tentang diri saya sendiri.  Itu sebabnya Tuhan tidak menciptakan saya di planet lain, tapi di sebuah planet bernama bumi, di mana bukan hanya saya sendiri, namun ada orang lain di sekitar saya.

Saya sadar, ada kelebihan (walaupun kecil) yang dapat saya bagikan untuk menginspirasi dunia lewat kata-kata.  Supaya setidaknya, selama saya hidup di dunia ini, saya sudah bisa berguna bagi kehidupan orang lain.

Bagi saya, dunia saya adalah dunia kata-kata.  Hidup saya adalah tentang tulisan demi tulisan inspirasi dan pengalaman hidup saya.  Menulis adalah semangat hidup saya.  Dan saya tidak akan pernah berhenti menulis sampai saya menutup mata.

No comments:

Post a Comment