Search

31.5.06

Pensil Warna Kehidupan

Mazmur: 118: 24
Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Ayat ini mungkin udah sering kita denger, bahkan lagunya pun udah kita hafal di luar kepala. Tapi apakah kamu tau apa maknanya? Ayat ini unik. Kalo kita baca ayat ini hari Senin, ya berarti hari Senin itulah harinya Tuhan, dan kita harus bersuka cita. Kalo baca hari Minggu, ya berarti hari ini (hari Minggu) adalah harinya Tuhan. Mo bacanya hari apapun, tetep aja HARI INI harinya Tuhan. Jadi ga ada istilah BT lagi deh!! Tiap hari kita harus bersuka cita!!

Kenapa kita HARUS bersuka cita? Aku kasih ilustrasi begini ya:
Suatu hari para malaikat melihat dunia sedang dilanda sebuah syndrome aneh. Setiap sabtu malam, ada sebuah kerumunan orang banyak, di mana orang banyak tersebut berkumpul, di situlah ada suka cita dan sorak sorai. Para malaikat, dengan penuh rasa ingin tahu apa yang telah terjadi di bumi, segera menuju bumi dan penelitian dimulai. Malaikat mulai tersebar ke seluruh belahan bumi untuk menyelidiki. Setelah itu para malaikat berkumpul. Malaikat I menceritakan pengalamannya. Setiap sabtu malam, ada dua puluh dua orang yang berlari-lari di lapangan dan mengejar sebuah bola yang mereka tendang-tendang. Dan kedua puluh dua orang itu ditonton oleh beribu-ribu orang di sekelilingnya. Ketika bola itu masuk ke dalam sebuah gawang, penonton langsung bersorak-sorai dan bersuka cita tanpa dikomando. Bahkan penonton yang menonton bukan hanya di sekeliling itu. Penduduk bumi di belahan bumi lain juga dapat menyaksikannya di depan TV. Ternyata laporan malaikat I sama hasilnya dengan laporan malaikat-malaikat lainnya. Setelah itu malaikat membawa bola ajaib yang dapat membuat penduduk bumi bersorak-sorai itu ke surga dan menelitinya. Namun, tak ada yang bisa menyimpulkan mengapa bola ajaib itu dapat membuat hampir seluruh penduduk bumi bersorak-sorai.

Memang tak ada keistimewaan pada bola tersebut. Yang membuat mereka bersorak-sorai bukan terletak pada bolanya. Percuma kalau masuk dua bola, tapi kebobolan empat bola, bukan? Yang membuat mereka bersorak-sorai adalah kemenangan. Ada suatu kemenangan yang mereka rasakan sehingga mereka dapat bersorak-sorai. Begitu juga dengan hidup kita. Janganlah menganggap bahwa hidup adalah sebuah rutinitas. Karena setiap hari baru yang dijadikan Tuhan itu adalah sebuah karunia. Jadi sambutlah hari barumu dengan bersorak-sorai. Ok ?

SETIAP DARI KITA MASING-MASING MEMPUNYAI PENSIL WARNA KEHIDUPAN. SETIAP PAGI, KITA BISA MEMILIH WARNA APAKAH YANG AKAN KAMU PAKAI UNTUK MEWARNAI HARIMU, WARNA CERAH, ATAU WARNA KELABU.

1 comment:

  1. Anonymous23.9.10

    thank buat renungannya..smoga membangun dalam iman
    "bersukacitalah senantiasa,bertekunlah dalam doa dan sabarlah dalam kesesakan "
    berjalan menurut pimpinan roh kudus dan utamakan TUHAN YESUS DALAM SGALA PERKARA,,
    with GOD all things are possible...God bless

    ReplyDelete